Ketua Pengadilan Tinggi Jatim Kunjungi PN Lamongan, Pantau Seluruh Layanan
Tarian Kreatifitas Siswa SMP Negeri 2 Sambut Kedatangan Ketua Pengadilan Tingga Jawa Timur, Dr. H. Herri Swantoro, S.H.,M.H Di Halaman PN Lamongan
By: komari
6 Feb 2020 17:25
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur, Dr. H. Herri Swantoro, S.H.,M.H melakukan kunjungan ke Pengadilan Negeri (PN) Lamongan untuk pantauan layanan, Kamis (6/2) siang.

Saat memasuki halaman PN Lamongan, Dr. H. Herri Swantoro, S.H.,M.H dan rombongan langsung disambut tarian kreatifitas digital yang dibawakan siswa SMP Negeri 2 Lamongan dan pejabat struktural maupun para hakim serta staf di Pengadilan Negeri Lamongan juga turut andil menyambut kedatangan tersebut. 

Setelah itu, pejabat utama di Pengadilan Tinggi Jawa Timur, melakukan pemantauan di ruang pelayanan berbasis elektronik, kemudian meminta melakukan simulasi mulai awal memasuki ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri (PN) Lamongan hingga menuju tiap sudut ruangan.

Sambil mengilustrasikan menjadi pengunjung pencari keadilan, Herri Swantoro, juga mengambil nomor antrian serta menggunakan kalung pengunjung hingga meminta untuk didampingi menuju semua sudut ruangan.

“Saya minta disimulasikan mulai dari awal,” ujar Herri meminta kepada ketua PN untuk mendampingi.

Herry, panggilan Ketua Pengadilan Tingga Jawa Timur, Dr. H. Herri Swantoro, S.H.,M.H, terus memantau, mulai dari ruang tamu terbuka, pos bantuan hukum (Posbakum), ruang laktasi, ruang sidang cakra, ruang sidang tirta serta ruang candra menjadi jujugan orang nomor satu di Pengadilan Tinggi Jawat Timur tersebut.   

Ketua Pengadilan Lamongan, Muhammad Sainal mengatakan bahwa ruang PTSP tidak boleh bercampur dengan pengunjung lain yang tidak berkepentingan. Sedangkan untuk pengunjung lainnya harus melalui pintu samping. 

“PTSP khusus digunakan bagi masyarakat yang akan memenuhi pelayanan berupa kelengkapan secara administrasi. Dan bagi pengunjung yang tidak berkepentingan, seperti pihak keluarga yang akan memantau jalannya sidang, harus melewati pintu samping,” jelas Muhammad Sainal. 

Menurutnya, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur ke PN Lamongan dalam rangka melakukan pembinaan .

“Tujuanya adalah untuk peningkatan pelayanan publik di wilayah Kabupaten Lamongan. Daan Alhamdulillah, PN Lamongan baik dalam hal untuk meningkatkan pelayanan public” pungkas Muhammad Sainal pada sejumlah awak media. (kom)

 


Create Account



Log In Your Account