Kapolres Lamongan Berharap Momentum HPN Untuk Tingkatkan Sinergitas Pers Dan Polri
Kapolres AKBP Harun Potong Tumpeng Kemudian Diberikan Pada Salah Satu Wartawan Senior Yang Tertugas Di Wilayah Lamongan
By: komari
11 Feb 2020 06:21
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan sinergitas antara  jajaran Polres Lamongan dengan awak media yang berkerja di wilayah Kabupaten Lamongan.

 

Demikian dikatakan Kapolres Lamongan, AKBP Harun, saat tasyakuran HPN 2020 bersama wartawan Lamongan di gedung SKJ Polres Lamongan, Senin (10/2) siang.

 

“Kita juga berharap agar hubungan antara Polri dengan insan pers terus terjalin dengan baik, sehingga  silaturahmi atau  hubungantetap terjaga” terang AKBP Harun

 

Intinya,  lanjutnya, jalinan baik pers dan polisi adalah untuk memberi manfaat pada masyarakat, utamanya masyarakat  Lamongan.

 

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan,  BachtiarFebrianto mengungkapkan tasyakuran HPNyang digelar oleh jajaran Polres Lamongan ini adalah baru pertama kali.

 

“Makanya ke depan, semoga ini menambah hubungan baik  atau simbiosismutualisme yang saling menguntungkan” ujar Bachtiar  Febrianto.

 

Febri, panggilan  BachtiarFebrianto juga menjelaskan, tantangan pers saat ini yakni menghadapi perkembangan media sosial (Medsos) yang begitu cepat.

 

"Perbedaan antara medsos dengan media mainstream adalah terkait konfermasi.  Media mainstream selalu dilengkapi dengan konfermasi” ujar Febry.

 

Wartawan yang kredibel, sambung Febri, akan menulis berita sesuai dengan konfirmasi terlebih dulu sebelum di publikasikan.

 

Di sisi lain terkait HPN 2020, Febri menjelaskan, PWI Lamongan melakukan sejumlah rangkaian kegiatan. Mulai dari Baksos, Pelayanan publik, pasar murah, gerebek tikus, pengobatan gratis, donor darah dan banyak kegiatan lainnya.

 

“Di puncak HPN 2020, PWI Lamongan akan menggelar PWI Award yaitu pemberian penghargaan terhadap tokoh-tokoh  yang menginspiarasi warga Lamongan untuk lebih maju” pungkasnya. (kom)


Create Account



Log In Your Account