Kades Keben Barharap Masyarakat Turut Sukseskan Program Pemerintah
Kades Drs H.Abdul Kholik Saat Penyuluhan Program PTSL Di Desa Keben Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan
By: komari
3 Feb 2020 16:57
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Kini masyarakat Desa Keben Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan diajak bersatu untuk membangun desa serta mendukung seluruh program pemerintah, pasca Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar waktu lalu.

“Kami meminta kepada semua elemen masyarakat Desa Keben tidak terpancing oleh imbas dari Pilkades dulu. Saat ini tidak ada nol 1 dan nol 2, sekarang yang yang ada hanya masyarakat Desa keben bersatu” kata Kades Keben, Drs H.Abdul Kholik, Senin (3/2).

Menurutnya, hanya dengan kebersamaan semua masalah muncul dapat diselesaikan dengan maksimal, termasuk program pembangun desa serta program lain di Desa Keben.

“Dan saat ini akan berlangsung di Keben adalah Program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL ) yaitu program sertifikasi massa sebagaibukti kepemilikan tanah milik warga. Mari kita dukung bersama agar berjalan sukses” kata Drs H.Abdul Kholik.

Menurutnya, sampai saat ini,  baik tambak, sawah maupun tanah pekarangan, belum ada yang berupa sertifikat. Maka dari itu dengan adanya PTSL ini sangat membantu sekali agar tanah yang dimilik warga bersertifikat.

Di sisi lain, salah seorang warga Desa Keben, Sahuri mengakua merasa senang dengan adanya sertifikat missal melalui program PTSL itu.

“Karena kalau ngurus sendiri habisnya bisa hingga jutaan rupiah, itupun waktunya sangat lama. Kami sebagai warga berterima-kasih kepada Pemerintah Desa Keben melalui sertifikat masal ini ,dan harganya juga sangat murah bisa dijangkau” ungkapnya. (kom)