Hadapi Pilkada Lamongan, PPP Terbuka Dan PAN Akan Usung Kader Sendiri
By: komari
26 Nov 2019 15:39
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-DPC PPP Lamongan Hari Rabu (27/11) ini mulai membuka pendaftaran atau penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati untuk menghadapi Pilkada 2020. 

Salah satu kreteria calon yang diharapkan dan diajukan mendapat mendapat rekom DPP PPP adalah  memiliki pengalaman terutama dalam pemerintah serta memiliki popularitas, elaktabilitas dan integritas yang tinggi.

“Serta memiliki pengalaman utamanya pengalaman dalam pemerintah karena saatnya Lamongan dipimpin yang benar-benar memiliki pengalaman di bidang pemerintahan” kata Ketua DPC PPP Lamongan, Na'im, Selasa (26/11) siang.

Naim juga menjelaskan PPP sangat terbuka terkait tokoh yang akan mendaftar di PPP asal mampu membawa perubahan Lamongan ke depan  menjadi lebih baik.

“PPP sangat terbuka, pendaftar bisa dari umum atau eksternal PPP” ungkap Naik.

Di sisi lain, Sekretaris Badan Pemenengan Pemilu ( Bappilu) DPW PAN Jawa Timur, Heru Purnama, menjelaskan dalam mengahadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan 2020 mendatang, PAN akan mengusung kader PAN sendiri.

“Sesuai garis kebijakan partai bahwa PAN akan mengusung kader sendiri, khususnya kader yang kursinya representative” terang Heru Purnama. 

Menurutnya, PAN Lamongan dengan 7 kursi di DPRD Lamongan maka perlu koalisi dengan  parpol lain. 

“Dan yang pasti kita akan melakukan kualisi dengan parpol yang lain. Kita saat ini sedang dalam proses penjajakan dengan parpol-parpol yang ada di Lamongan” ungkapnya.

Heru, panggilan panggilan Heru Purnama juga menjelaskan saat ini ada sejumlah kader PAN yang sudah muncul menjelang Pilkada Lamongan, dan bahkan juga suda ada yang pasang  benner sebagai di sejumlah tempat di wilayah Lamongan.

“Kader yang sudah muncul diantaranya Husnul Aqib dan Suli Daim. Mereka diberi kesempatan sosialisasi diri, nantinya akan disurvey mana yang lebih electable sekaligus pencocokan dengan calon pasangan” papar Heru, panggilan Heru Purnomo. 

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan 2020 mendatang akan mengandeng seluruh komunitas di Lamongan untuk melakukan sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2020 mendatang.   Hal ini dilakukan agar angka partisipasi pemilih semakin maksimal.

“Kita bertekad meningkatkan  partisipasi pemilih datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menunaikan hak konstitusinya memilih pemimpin Lamongan lima tahun ke depan di Pilkada 2020 mendatang” kata Ketua KPU Lamongan, Ali Mahrus, kemarin. ()


Create Account



Log In Your Account