Hadapi Pilkada, Koalisi PDIP, PKB Dan Gerindra Lamongan Akan Gelar Konsolidasi Usung Kaji Sholah
Sholahuddin Atau Kaji Sholah Yang Akan Diusung PKB, PDIP Dan Gerindra Lamongan Di Pilkada Mendatang
By: komari
20 Jan 2020 15:44
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Dalam waktu dekat koalisi DPC PKB Lamongan, DPC PDI Perjuangan Lamongan dan DPC Partai Gerindra Lamongan akan menggelar konsolidasi bersama untuk mendukung Sholahuddin atau Kaji Sholah sebagai bakal calon Bupati Lamongan dalam Pilkada mendatang.

“Konsolidasi tersebut akan digelar Hari Rabu (22/1) mendatang” kata Ketua DPC PDIP Lamongan, Sa’im, Senin (20/1) siang. Konsolidasi tersebut untuk menguatkan seluruh jaringan masing-masing partai dalam memenangkan Sholahudin sebagai Bupati  Lamongan periode lima tahun mendatang.

Seperti diketahui, PKB Lamongan resmi berkoalisi dengen PDIP Lamongan dalam menghadapi pemilihan bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Lamongan mendatang. Bahkan Partai Gerindra Lamongan juga turut bergabung dalam koalisi tersebut.

Menurut Ketua DPC PKB Lamongan, H Abd Ghofur, pada awak media menjelaskan bergabungnya Gerindra dalam koalisi PKB Lamongan dan PDIP Lamongan maka jumlah dukungan semakin besar, karena total kursi dari tiga partai koalisi ini berjumlah 22 kursi, diantaranya PKB 10 kursi, PDIP 8 kursi dan Gerindra 4 kursi.

”Kami sangat yakin dengan koalisi ini, apalagi jumlah 22 kursi di DPRD Lamongan  sudah lebih dari cukup untuk mendaftarkan dan mengusung calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada, karena jumlah minimal mengajukan calon ada 20 persen suara sah dalam Pileg atau 10 kursi di DPRD” ungkapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Partai Gerinda Lamongan dan DPC PDIP Lamongan telah melakukan penjaringan atau pendaftaran Bacabup dan Bacawabup.

Saat itu, menurut  Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Lamongan, Reso, diantara yang  mengikuti dalam penjaringan tersebut adalah  Sekretaris Daerah (Sekda) Lamongan Yuhronur Efendi, Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati, Sholahuddin, Bi'in, Abdul Salam, Suhandoyo, Kaharudin, Kolonel Moh Sholeh,  Suroto, dan Saim Ketua DPC PDIP Lamongan.

Sedangan Ketua DPC Partai Gerindra Lamongan, Tsalis Fahami, saat itu juga menyampaiakan diantara yang mengambil formulir dalam penjaringan di DPC Partai Gerindra Lamongan dinataranya Sekda Yuhronur Efendi, Wakil Bupati Kartika Hidayati, Sholahuddin (Sekpri Wapres KH Ma’ruf Amin), Suhandoyo serta Okta Rosadinata (kader Partai Gerinda).

“Sekda Yuhronur Efendi, Wakil Bupati Kartika Hidayati, Sholahuddin (Sekpri Wapres KH Ma’ruf Amin), dan Suhandoyo telah mengambil formulir sebagai bakal calon bupati, sedangkan Okta Rosadinata mengambil formulir untuk bakal calon bupati” kata Tsalis Fahami pada sejumlah awak media di Kantor DPC Partai Gerinda Lamongan, saat itu. (kom)


Create Account



Log In Your Account