Hadapi Pilkada, DPC Demokrat Lamongan Buka Penjaringan
Solahudin Saat Mengambil Formulir Bacabup Di DPC Demokrat Lamongan
By: komari
16 Mar 2020 13:31
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Mulai Hari Senin (16/3) hingga hingga Sabtu (21/3), DPC Partai Demokrat Lamongan membuka penjaringan atau pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup) dan  bakal calon wakil bupati (Cawabup) yang akan berlaga di Pilkada mendatang.

Menurut Sekretaris DPC Demokrat Yanuar Yudha Prasetya,  mulai Senin (16/3) hingga hingga Sabtu (21/3) adalah waktu untuk mengambil formulir, sedangkan pengembalian formulirnya pada Kamis hingga Sabtu mendatang.

“Kita terbuka untuk semua tokoh yang punya kemampuan dan keinginan untuk menjadi pemimpin, Kita terbuka dengan siapapun. Namun saya berkeyakinan Bakal Calon yang akan mendaftar ke Demokrat merupakan bakal calon yang terpilih, terseleksi dan terpercaya” kata Yanuar Yudha Prasetya pada sejumkah awak media. Senin (16/3) siang.

Menurutnya hasil penjaringan di DPC Demokrat Lamongan selanjutnya akan dikirim ke Demokrat Jawa Timur kemudian dikirim ke DPP Demokrat. Dan DPP Demokrat yang akan mengeluarkan rekomendasi calon yang akan diusung dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan mendatang.

Dan hingga Senin (16/3) siang, sudah tiga tokoh yang mengambil formulir pendaftaran ang digelar Partai Demokrat Lamongan tersebut, diantaranya Solahudin dan Ir Suhandoyo  yang mengambil formulir bacabup,  dan Widi yang mengambil formulir bacawabup.

“Saya mendaftar ke Demokrat ini adalah ingin bersama-sama dengan Demokrat untuk membangun atau membuat Lamongan lebih maju, termasuk meningkat taraf  perekonomian masyakat” kata Solahudin.

Seperti diketahui Partai Demokrat di Pileg kemarinberhasil mengantarkan 9 kadernya menduduki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamongan. 

Dan atas kondisi tersebut, Partai Demokrat Lamongan, sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol di Lamongan untuk koalasi mengingat salah syarat untuk mengusung calon bupati atau calon bupati harus didukung parpol yang memiliki minimal 10 kursi.

Sebelumnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan, Makrus Ali, memaparkan terkait pendaftaran bacabup dan bacawabup dari diantarkan Partai Poltik (parpol) dalam Pilkada Lamongan dibuka mulai tanggal 16 Juni  hingga 18 Juni mendatang.  (kom)


Create Account



Log In Your Account