Forum DPC PAN Lamongan Tolak Wiji Sebagai Wakil DPRD Dari PAN
Forum DPC PAN Se-Lamongan Melakukan Aksi Di Kantor DPD PAN Jalan Basuki Rahmad Lamongan
By: komari
30 Sept 2019 17:21
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Puluhan massa yang mengatasnamakan Forum DPC PAN se-Lamongan melakukan aksi di Kantor DPD PAN Jalan Basuki Rahmad Lamongan, Senin (30/9) siang. Mereka menolak nama Wiji diajukan sebagai wakil Ketua DPRD Lamongan dari PAN.

Kordinator Forum DPC PAN se Kabupaten Lamongan, Supartin, kedatanganya untuk kedua kali ke kantor DPD itu, meminta pengurus DPD PAN Lamongan untuk tidak mengusulkan nama Wiji sebagai calon wakil ketua DPRD.

"Kami yang ada di 27 DPC PAN se Kabupaten Lamongan menolak nama Wiji, menududuki kursi wakil ketua DPRD Lamongan” tegas Supartin, Senin (30/9).

Menurutnya, penolakan terhadap nama Wiji semata-mata untuk menegakkan peraturan dan kewibawaan partai mengingat dalam perolehan suara Pilegkemarin , Wiji perolehan suaranya terpaut jauh dengan Husnul Aqib. 

"Dari dulu pemilik suara terbanyak secara otomatis diusulkan menjadi wakil ketua DPRD dari PAN, lah suara terbanyak kan Pak Aqib, tapi kenapa yang diusulkan malah Wiji” ungkap Supartin.

Secara terpisah Ketua DPD PAN Lamongan, Husnul Aqib menjelaskan kedatangan Forum DPC PAN se-Lamongan ke Kantor DPD PAN Lamongan ingin menggelar rapat.

“Menurut saya bukan demo, tapi mereka ingin rapat di Kantor atau Rumah PAN. Mereka ingin dilibatkan dalam keputusan mengingat saat pileg mereka terlibat langsung dalam mempengaruh pemilih” ungkap Husnul Aqib.

Sedangkan terkait Wakil Pimpinan DPRD Lamongan, lanjutnya, saat ini menjadi kewenangan DPW PAN Jawa Timur.

“Itu sesuai dengan hasil rapat DPP PAN. Maka harus kita hormati” pungkasnya.

Seperti diketahui saat pelantikan Pimpinan DPRD Lamongan beberapa hari lalu, tanpa pelantikan wakil Ketua dari PAN.

“Dan untuk wakil ketua dari PAN, tidak ikut dilantik di hari ini, karena dalam  SK Gubernur Jawa Timur terkait pimpinan DPRD Lamongan tidak ada nama dari wakil ketua dewandari PAN” kata Sekertaris DPRD Lamongan, Aris Wibawa, saat itu.

Kemudian pihak Sekwan malakukan kordinasi ke DPD PAN Lamongan untuk mengajukan ulang nama yang akan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Lamongan tersebut. (kom)


Create Account



Log In Your Account