Forum DPC-DPC PAN Lamongan Gruduk Rumah AQib, Tolak Wiji Sebagai Wakil Ketua DPRD Lamongan
Suasana Forum DPC-DPC PAN Saat Mendatangi Rumah Wiji Di Kecamatan Ngimbang.
By: komari
5 Okt 2019 17:43
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Sejumlah massa yang mengatasnamakan Forum DPC-DPC PAN se-Lamongan menggruduk rumah Ketua DPD PAN Lamongan, Husnul Aqib di Kacamatan Solokuro Lamongan. Mereka mendesak agar Husnul Aqib tidak menandatangani pengajuan Wiji sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Lamongan dari partai PAN.

“Kami tetap melarang Ketua DPD PAN (Husnul Aqib) menandatangani surat pengantar Wiji sebagai wakil Ketua DPRD Lamongan, maka untuk itu kami mendatangi rumah Pak Akib” kata Supartin, Kordinator Forum DPC PAN.

Menurut Partin, DPC PAN  yang ikut mendatangi rumah Ketua DPC PAN Husnul Akib tersebut sebanyak 16 DPC. “ Kemarin pas kita ke Kantor DPD tidak bertemu Pak Akib, makanya kita ke rumhanya. Namun sayangnya kita juga tidak ketemu Pak Akib tapi ditemui Adekan salah seorang penguus DPD PAN” ungkap Partin.

Kemudian, lanjut Partin, forum DPC PAN langsung meluncur ke rumah Wiji di Kecamatan Ngimbang. Namun Wiji juga tidak berada di rumah. Informasinya dia sedang berada di Kecamatan Ploso Jombang.

Penolakan terhadap nama Wiji sebagai wakil Ketua DPRD dari PAN semata-mata untuk menegakkan peraturan dan kewibawaan partai mengingat dalam perolehan suara Pileg  kemarin , Wiji  perolehan suaranya terpaut jauh dengan Husnul Aqib.

Hal senada juga disampaikan Kasto. Menurutnya selain tidak membolehkan Ketua DPD memberi surat pengantar untuk wiji sebagai wakil DPRD dari PAN, forum DPC juga  menolak ada rumor reshuffle DPC –DPC.

“Kita juga mendesak DPC-DPC juga dilibatkan dalam mengambil keputusan” ungkap pria perwakilan DPC PAN Sambeng itu.

Di sisi lain, Ketua DPD PAN Lamongan, Husnul Aqib, sebenarnya kemarin Wiji sudah akan diajukan ke Sekertarian DPRD Lamongan sebagai Wakil Ketua DPRD Lamongan.

“Kemarin mau saya ajukan pengantarnya, ternyata masih banyak penolakan dari kader-kader PAN, saya mohon semuanya bersabar, mengingat hasil rapat harian DPD Lamongan terkait ini menyerahkan pada DPW PAN Jatim” tutur Aqib, panggilan Husnul Aqib, Sabtu (5/10) sore.() 


Create Account



Log In Your Account