Dinsos Lamongan Akan Jemput Warga Yang Pulang Dari Wamena Di Surabaya
Kepala Dinsos Kabupaten Lamongan, Moh Kamil Temui Subur Di Rumah Kontrakan Istrinya Di Sidoarjo.
By: komari
8 Okt 2019 15:25
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lamongan terus berkoordinasi dengan Dinsos Provinsi Jawa Timur terkait adanya warga Lamongan yang akan pulang dari Wamena, Papua.

“Bila ada warga Lamongan yang pulang dari Wamena, maka akan dijemput di Surabaya kemudian ditampung di gedung BLK yang berada di kompleks Dinsos Lamongan. Makanya kami terus melakukan kordinas dengan Dinsos Jatim” kata Kepala Dinsos) Kabupaten Lamongan, Moh Kamil pada sejumlah awak media.

Menurutnya, sesuai dengan rencana warga yang pulang tersebut setibanya di Lamongan untuk sementara ditampung di Balai Latihan Kerja (BLK) Lamongan. Intinya Pemkab Lamongan akan memberi fasilitas yang terbaik.

“Kita akan memberikan tindakan untuk pemulihan trauma bagi warga Lamongan yang pulang dari Wamena. Dan yang mendesak saat ini adalah trauma healing . Dan untuk itu Dinsos akan menggandeng Badan PPA” jelas Kamil.

Kamil juga menuturkan setelah peristiwa yang terjadi di Wamerna di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, baru satu warga Lamongan yang terdata sudah pulang dari Wamena, yaitu Subur warga Desa Jugo, Kecamatan Sekaran.

“ Warga Desa Jugo ini  pulang secara mandiri dengan menempuh jalur laut dari Jayapura dan tiba di Surabaya pada Minggu malam kemarin” paparnya.

Subur sendiri pulang dari Wamena tidak membawa harta benda. Ia hanya membawa baju yang  disimpan dalam tas . 

“Sebenarnya kami sudah berusaha menjemput Subur untuk diajak ke Lamongan setibanya di Surabaya, namun dia lebih memilih pulang ke rumah kontrakannya Istrinya  di Sidoarjo” terang Kamil.

Subur memang merantau ke Wamena seorang diri bekerja sebagai tukang sol sepatu, sementara istrinya berjualan Soto di Sidoarjo. ()


Create Account



Log In Your Account