Covid 19 Belum Mereda, Karang Taruna Desa Putat Kumpul Bagi Ribuan Masker
Anggota Karang Taruna Desa Putat Kumpul Kecamatan Turi Lamongan Membagikan Ribuan Masker Ke Masyarakat Desa Setempat
By: komari
11 Mei 2020 13:18
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Belum meredanya Covid 19 atau virus Corona, sejumlah kalangan terus melakukan upaya antisipasi ataupencegahan. Hal tersebut diantaranya dilakukan Karang Taruna Desa Putat Kumpul Kecamatan Turi Lamongan dengan membagikan  ribuan masker untuk memutus mata rantai virus yang menggegerkan dunia tersebut.

“Karanng Taruna sebagai generasi muda, kami ingin berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus Corona, salah satunya membagikan masker untuk masyarakat” kata Ketua Karang taruna Desa Putat Kumpul, Joyo Kusumo, Senin (11/5).  

Menurutnya Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO dan pemerintah Indonesia telah mengimbau seluruh masyarakat untuk mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah. 

“Namun, kenyataannya masih banyak masyarakat yang masih belum mengikuti aturan pemerintah itu. Hal ini mungkin terjadi karena kesadaran yang masih kurang. Makanya kami membagikan masker ke masyarakat ” ungkap Joyo Kusuma yang mengaku ribuan masker yang dibagikan tersebut juga merupakan sumbangan dan masyarakat.

Kami berharap, lanjut Joyo Kusumo, aksi ini dapat menjadi pemantik untuk organisasi kemasyarakatan lain di berbagai daerah untuk bisa menjalankan kegiatan serupa. 

“Kesadaran masyarakat dalam hal kecil seperti penggunaan masker sangat penting dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19. Maka ini harus menjadi perhatian” pungkasnya. 

Di sisi lain, Sekdes Desa Putat Kumpul, Muclisin mengapresiasi aksi social yang digelar Karang Taruna itu. Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu warga agar terhindar dari paparan virus corona.

“Juga untuk meningkatkan kesadaran warganya agar selalu mengikuti himbahuan pemerintah pola hidup sehat selalu cuci tangan dengan sabun” papar Muclisin. (kom)


Create Account



Log In Your Account