Bupati Fadeli Bagi Sembako Dan Masker Gratis, Masyarakat Diharap Jaga Kesehatan
Bupati Lamongan Fadeli Bagikan Sembako Dan Masker
By: komari
7 Apr 2020 10:00
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Bupati Lamongan, Fadeli, terjun  langsung membagikan paket sembago yang berisi beras, gula, minyak goreng mie instan serta sembako tukang becak di Kota Lamongan. 

Aksi sosial tersebut untuk meringankan beban para tukang becak mengingat selama virus corona merebak, mereka sangat sepi dalam menarik penumpang sehingga pendapatnya turun drastis. 

“Selain ke tukang becak, paket sembako ini juga kita berikan pada pedagang kali lima di sekitar alun-alun Lamongan. Ini semua untuk membantu meringankan beban masyarakat”  kata Bupati Fadeli, Selasa (7/4) pagi.

Dalam kesempatan itu, Fadeli yang didampingi Sekda Yuhrohnur Effendi dan sejumlah Kepala OPD tersebut juga membagi masker gratis pada masyarakat yang melintas di Jalan Lamong Rejo.

“Kita juga berharap masyarakat selalu memakai masker untuk memutus atau mencegah penyebaran virus Corona. Khususnya di Lamongan” ungkap Fadeli.

Orang nomer satu di Pemkab Lamongan itu juga menginstruksikan kepada masyarakat, termasuk warga di desa-desa di Kabupaten Lamongan agar memakai masker.

“Itu sesuai dengan anjuran dari organisasi kesehatan dunia tau WHO”  tegasnya.

Di Lamongan sendiri, saat ini dalam kondisi zona merah. Sejumlah warga dinyatakan positif corona setelah dilakukan swab.

“Makanya kami menghimbauan agar seluruh masyarakat waspada, selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. Membudayakan cuci tangan, jaga jarak dengan warga lain serta menghindari kerumunan”  papar Bupati Fadeli serius. (kom)


Create Account



Log In Your Account