Buka Penjaringan Maret, Demokrat Optimis Menang Di Pilkada Lamongan
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lamongan, Deby Kurniawan, (kaos Putih)
By: komari
16 Feb 2020 13:52
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)- DPC Partai Demokrat Kabupaten Lamongan optimis   menang dalam Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Lamongan di Pilkada 2020 Lamongan mendatang, meski penjaringan atau pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Cawabup) dibuka Bulan Maret mendatang.

“Kita optimis menang, karena kita memiliki strategi yang jitu untuk memenangkan calon yang kita usung” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lamongan, Deby Kurniawan, Minggu (16/2) siang.

Menurutnya, salah satu kreteria calon yang akan diusung Partai Demokrat adalah  memiliki kesempatan yang besar untuk mengalahkan lawan di Pilkada mendatang.

“Tentunya kita akan memilih calon yang memiliki kesempatan yang besar untuk menang” ungkap Iwan, panggilan Deby Kurniawan.

Tentunya, lanjut Iwan, calon tersebut kelak mampu mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi, misalnya peningkatan kesejahteraan, menciptakan lapangan pekerjaan dan persoalan lainya.

Partai Demokrat di Pileg kemarin berhasil mengantarkan 9 kadernya menduduki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamongan. 

Dan atas kondisi tersebut, Partai Demokrat Lamongan, sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol di Lamongan untuk koalasi mengingat salah syarat untuk mengusung calon bupati atau calon bupati harus didukung parpol yang memiliki minimal 10 kursi.

Seperti diketahui, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lamongan, Makrus Ali, memaparkan terkait pendaftaran bacabup dan bacawabup dalam Pilkada Lamongan dibuka mulai tanggal 16 Juni  hingga 18 Juni mendatang.

“Kemudian dilakukan verifikasi. Pengumuman dokumen Pasangan Calon dan dokumen Calon di laman KPU untuk memperoleh tanggapan dan masukan masyarakat” kata Makrus Ali.

Itu, lanjutnya sesuai dengan Perturan KPU RI Nomer 18 Tahun 2019 Tentang pencalon dan PKPU Nomer 16 terkait tahapan Pilkada 2020. (kom)


Create Account



Log In Your Account