Bantuan BPNT Berubah Jadi Pragram Sembako Murah Dan Penerimanya Lebih Banyak
Kepada Dinas Sosial (Dinsos) Lamongan, Moh Kamil, Saat Jelaskan Perubahan BPNT Menjadi Program Sembako Murah
By: komari
5 Feb 2020 17:08
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Kini program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berubah manjadi bantuan sembako murah. Dan setiap bulannya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan sebesar Rp 150 ribu yang diterimakan dalam bentuan sembako.

“Di program sembako murah ini, tiap bulan masing-masih KPM menerima paket sembako senilai Rp 150 ribu, yaitu berupa ribu berupa bahan pangan karbohidrat, protein hewani, nabati dan vitamin dan mineral” kata Kepada Dinas Sosial (Dinsos) Lamongan, Moh Kamil, Rabu (5/2) siang.

Menurut Kamil, jika dibanding dengan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), penerima program sembako murah bertambah lebih banyak.

“Semula penerima 85.000. Kini penerimanya menjadi 88.048 yang tersebar di seluruh desa di Kabupaten Lamongan. Ini semua karena kuota bantuan pemerintah Tahun 2020 bertambah untuk mempercepat penurunan kemiskinan” ungkapnya.

Diharapkan program sembako murah ini mampu mendorong berkurangnya angka kemiskinan, karena KPM dengan fokus mendapat penghasilan mengingat terkait urusan dapur sudah dibantu oleh pemerintah.

Seperti diketahui anggaran untuk program sembako murah bersumber dari pemerintah pusat. Pemerintah daerah hanya menjalankan program sebagai bentuk transformasi dari bantuan pangan non tunai (BPNT).

Sebelumnya  proram bantuan pangan non tunai (BPNT) diberikan kepada KPM sebesar  Rp. 110 ribu, diterima dalam bentuk beras dan telur dan diterimakan satu bulan sekali. (kom)

 


Create Account



Log In Your Account