Agar Maksimal Layani Masyarakat, Pamong Desa Pucang Telu Gunakan Absen Finger Print
Absen Pamong Desa Desa Pucang Telu Gunakan Finger Print
By: komari
19 Nov 2019 13:03
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Absen sidik jari atau finger print  tidak hanya diterapkan di insntansi pemerintah daerah saja. Di Desa Pucang Telu Kecamatan Kalitengah juga menerapkan absen melalui finger print. Penerapan sistem tersebut agar seluruh perangkat desa lebih tertib selama menjadi pelayan masyarakat.

 

Kepala Desa Pucang Telu Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan Kaseran menerangkan, tidak semua desa menggunakan finger print dan di Desa Pucang Telu menerapkan sejak Januari 2018 lalu.

 

" Tetap saja pelayanan kepada masyarakat selama 24 jam. Absen finger print itu hanya sebatas untuk ketertiban kehadiran dari para perangkat desa,”  kata Kades Kaseran.

 

Manfaat lain dari absen dengan sistem sbsen sidik jari atau finger print ini adalah kondisi balai desa tidak pernah kosong, selalu ada pamong atau perang desa yang selalu siap melakukan pelayanan.

 

“Kita juga melakukan sitem piket, sehingga kebersihan ruangan kantor tanggung jawab menjadi tanggung jawab piket. Kantor terus terlihat bersih” pungas Kades Kaseran. ()


Create Account



Log In Your Account