Walikota Kediri Berangkatkan Tim Operasi Gabungan Menyemprot Desinfektan Untuk Mencegah Penyebaran Corona
Foto Walikota Berangkatkan Tim Operasi Penyemprot Desinfektan Di Kota Kediri
By: ibad
5 Mei 2020 21:25
 
 

Kediri-Tindakan intensif terus dilakukan Pemerintah Kota Kediri guna mencegah penyebaran covid-19 di Kota Kediri. Salah satunya melakukan penyemprotan desinfektan di jalan-jalan protokol Kota  Kediri yang dilakukan oleh tim operasi gabungan dari BPBD, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kota Kediri yang diberangkatkan langsung oleh Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar di Halaman Balai Kota Kediri Selasa, (5/5) sore. Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar  berharap kegiatan tersebut bisa menangkal sekaligus meminimalisir penyebaran virus corona di Kota Kediri.

Sebelum penyemprotan, di tempat yang sama digelar apel pasukan yang dipimpin oleh Plt Asisten Administrasi Umum Chevy Ning Suyudi. Dalam sambutannya, Chevy mengatakan Pemerintah Kota Kediri sejak tanggal 16 Maret sudah melakukan beberapa aksi terkait dengan penanganan covid-19 di Kota Kediri yang saat ini sudah memasuki hari ke-50. “Alhamdulillah dari semua aksi yang sudah kita lakukan, kondisi di Kota Kediri masih bisa tertangani dengan baik. Untuk itu, pada tahap selanjutnya kita akan terus sosialisasi dan edukasi dan ini akan dimulai dengan penyemprotan desinfektan di jalan-jalan protokol di Kota Kediri yang kita harapkan ini bisa berjalan terus secara kontinu bisa dua atau tiga hari sekali dengan operasi gabungan dilakukan oleh unsur dari BPBD, dibantu oleh Dishub dan BPBD,” ujarnya.

Selain untuk pencegahan, kegiatan penyemprotan juga untuk memberikan sosiaslisasi serta mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Nanti kita akan gunakan kendaraan PMK selain untuk mencegah berkembangbiaknya virus,  hal lain yang akan kita laksanakan adalah memberikan sinyal kepada masyarakat Kota Kediri bahwa kondisi masih darurat. Kita gunakan mobil PMK supaya masyarakat tahu dan semakin waspada karena akhir-akhir ini kita lihat di beberapa titik sudah mulai muncul keramaian-keramaian dan itu yang harus kita tegaskan lagi kepada masyarakat untuk menghindari hal-hal tersebut. Semoga masyarakat nantinya akan lebih teredukasi dan lebih waspada lagi tetap menjalankan protokol-protokol kesehatan. Termasuk salah satunya di rumah saja dan apabila keluar dari rumah tetap menggunakan masker,” jelasnya.

Formasi tim gabungan yang melakukan penyemprotan desinfektan ini terdiri dari voorijder yang bertugas untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terlebih dahulu agar nantinya jika ada masyarakat yang berjualan makanan matang bisa menutup dagangannya untuk sementara. Di belakangnya kendaraan dari BPBD dan PMK yang bertugas menyemprot desinfektan.

Untuk diketahui, penyemprotan ini  dilakukan di jalan-jalan Protokol di Kota Kediri yang dimulai dari Jalan Dhoho, Jalan Patimura, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Letjend Suprapto, Stadion Brawijaya, Jalan PK Bangsa, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Brawijaya, Jalan Mayjend Sungkono, Jalan Diponegoro dan kembali ke Balaikota Kediri.(bad)


Create Account



Log In Your Account