Lakukan Layanan Beda, RS Baptis Disorot
Kepala Instalasi Humas dan Pemasaran rumah sakit Baptis Kota Kediri, Yudi Sasmito
By: redaktur
28 Sept 2017 08:12
 
 

Kediri(BM)-Pasien Rumah Sakit Baptis Kediri ternyata ada perbedaan antara pasien peserta BPJS dengan pasien umum. Hal itu terlihat dari pengambilan darah. Pada pasien peserta BPJS ketika membutuhkan darah harus datang sendiri ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kediri, sementara untuk pasien umum pengambilan darah cukup di Bank darah rumah sakit (BDRS) yang sudah ada di RS Baptis.

Data yang dihimpun perbedaan pola pengambilan darah sudah terjadi sejak tahun 2013 lalu, paska berdirinya BDRS. Hal itu karena peraturan sebelumya yang sudah sejak dulu diterapkan bagi pasien yang mempunyai jenis asuransi diberlakukan untuk mengambil darah sendiri di PMI. Selain itu juga belum adanya peraturan tertulis dari PMI.

Namun paska ada sorotan dari publik, rumah sakit tipe B milik swasta ini berniat untuk membenahi kebijakan, mengingat di beberapa rumah sakit besar memberikan pelayanan yang sama bagi pasien umum maupun BPJS.

Kepala Instalasi Humas dan Pemasaran rumah sakit Baptis Kota Kediri, Yudi Sasmito mengatakan, kalau pihaknya sebenarnya tidak membedakan antara pasien BPJS dengan pasien umum. Pihaknya akan selalu berusaha memberikan pelayanan yag terbaik bagi pasien.” Dengan adanya masukan ini, kita akan melakukan pembenahan,” ujarnya. Seperti diketahui beberapa rumah sakit yang sudah mempunyai BDRS rata-rata tidak melakukan pembedaan antara pasien bPJS dengan pasien umum. (bad/dra)


Create Account



Log In Your Account