By: ibad
27 Nov 2019 20:57
 
 

Kediri- Sebagai sarana untuk menyukseskan Pilkada 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Kediri menggelar acara Gathering bersama seluruh awak media yang ada di Kabupaten Kediri,di Hotel Bukit Daun, Rabu malam (27/11).

Pantauan di lapangan dalam media gathering tersebut suasana dibuat santai.Bisa mencicipi hidangan sambil mendengarkan penjelasan dari KPU Kabupaten Kediri.  Model duduknyapun dibuat melingkar agar bisa lebih akrab dan merekatkan antar peserta gathering.

Dalam sambutannya Ninik Sunarmi mengatakan, KPU Kabupaten Kediri akan mempunyai agenda besar, yaitu pemilihan bupati. Maka dari itu diperlukan adanya kerjasama yang baik dengan semua media untuk membantu sosialisasi kepada masyarakat luas agar pelaksanaan Pilbup 2020 nanti dapat berjalan dengan sukses dan lancar." Smoga pelaksanaan Pilbup mendatang bisa berjalan lancar, sesui dengan harapan," ujarnya.

Seusai dibuka, selanjutnya dipaparkan tentang tehnik kerjasama antara KPU dengan media yang ada di wilayah Kabupaten Kediri. Karena dalam catatan di KPU, media tersebut beraneka ragam bentuknya, sehingga nantinya juga akan berbeda pula cara mensosialisasikannya kepada masyarakat.

“Dalam catatan kami, media yang paling banyak adalah online, selanjutnya cetak, radio, dan televisi. Nantinya metode kerjasamanya akan berbeda, melihat dari bentuk media masing-masing,” tutur Komisioner KPU Kabupaten Kediri Bidang SDM dan Partisipasi Masyarakat, Nanang Qosim.

Dalam kesempatan itu juga dijelaskan bahwa wewenang untuk menjawab konfirmasi dari media adalah hanya Ketua KPU. Dan ketika ketua berhalangan, maka akan diwakili oleh Divisi Humas KPU. Sedangkan semua informasi yang disampaikan oleh Devisi Humas tersebut juga harus atas seizin Komisioner KPU.(bad)
 


Create Account



Log In Your Account