Management Persik Resmi Gandeng Coach Joko Susilo Untuk Membidangi Scuad Persik Kediri
By: ibad
4 Jan 2020 17:41
 
 

Kediri- Setelah melakukan kajian cukup panjang, management Persik Kediri akhirnya resmi menggandeng Joko Susilo, sebagai pelatih scuad Persik Kediri pada Liga 1 musim ini. Hal itu diumumkan pihak management Persik Kediri saat jumpa pers dengan puluhan awak media di Mess Persik Kediri, Sabtu (4/1).

Manager Persik Kediri Benny Kurniawan mengaku,keputusan menggandeng Joko Susilo untuk membidangi Persik di liga 1 musim ini menurutnya sudah tepat. Hal itu sudah dilakukan kajian secara mendalam. 
"Kami mengumumkan bahwa Coach Joko Susilo, akan bersama tim ini sebagai pelatih di Liga 1,"  ujarnya.

Beny mengaku kalau Coach Joko Susilo secara aturan sudah memenuhi. Yakni sudah berlisensi AFC Pro dan berstatus tanpa club usai menjadi asisten Simon McMenemy di Timnas Indonesia sepanjang tahun 2019. Dan untuk kinerjanya sendiri kedepan akan dibantu oleh tiga asisten. Yakni Alfiat, Johan Prasetyo dan Wahyudi.

Sementara Joko Susilo yang akrab disapa Coach Gethuk ini mengaku, sebelum resmi bergabung Persik,  sebelumnya sudah melakukan komunikasi dengan pihak management Persik. Dirinya diminta untuk datang ke Sekretariat Persik. Dan setelah terjadi kesepakatan,akhirnya resmi bergabung.

" Saya diberi amanah,untuk membidangi Persik di liga 1, dan ini akan saya lakukan dengan sebaik munkin," jelas pria yang juga mantan striker Arema.

Pihaknya juga mengaku kalau saat ini sudah mempunyai gambaran terkait pemain yang akan direkrut. Akan tetapi sebelumnya juga perlu untuk didiskusikan dengan management Persik." Yang jelas pemain yang akan direkrut disesuaikan dengan karakter tim," ungkapnya.

Terpisah CEO Persik Kediri Abdul Hakim Bafaqih menjelaskan kalau pihaknya menargetkan untuk tahun pertama ini bisa menduduki 10 besar.Dan menurutnya itu adalah target yang realistis. Mengingat di liga 1 permasalahanya lebih complek dibanding liga 2 atau 3.

Dan untuk sponsor menurutnya sudah ada gambaran yang akan digandeng. Akan tetapi CE0 club sepakbola yang tergolong paling muda ini belum mau mengungkapkan nama perusahaan yang akan digandeng." Ya ditunggulah, doakan semuanya lancar," katanya.

Untuk diketahui saat ini Persik Kediri juga sudah melakukan kontrak dengan 10 pemain.(bad)


Create Account



Log In Your Account