Atlet Wushu Jatim Sparring dengan Atlet Kediri
Atlet wushu Kota Kediri saat mendengarkan keterangan dari Ketua KONI setempat
By: Wahyu
26 Ags 2016 01:08
 
 
KEDIRI (BM) - Dalam mempersiapkan atlet cabang olahraga wushu untuk menghadapi PON di GOR Padjajaran Bandung pada 15 September mendatang, 5 atlet PON Jatim lakukan sparring dengan atlet wushu KONI Kota Kediri.
 
Menurut Heru Marwanto Ketua KONI Kota Kediri bahwa dengan adanya sparring melawan atlet PON Jatim yang sudah berprestasi tingkat nasional, diharapkan atlet Kota Kediri mendapat ilmu dari seniornya.
 
“Paling tidak memberikan pengalaman untuk atlet-atlet kita dan juga menimba ilmu,” katanya.
 
Sementara sparring itu sendiri dilakukan di Aula SMA 5 kota Kediri, kemarin (25/8) dimulai sejak pukul 15.00 wib sampai selesai. Sebelum sparring dilakukan, Heru Marwanto memberikan sambutan yang mana untuk memotivasi para atlet.
 
Sebelum memutuskan untuk melakukan sparring melawan atlet Kota Kediri, mereka menimba ilmu di Tiongkok selama satu setengah bulan. “Kami sebelumnya satu setengah bulan menimba ilmu di Tiongkoka,” kata Mukhlis seorang pelatih atlet wushu Jatim.
 
Salah satu alasan memilih sparring dengan atlet wushu Kota Kediri adalah melihat kualitas atletnya. Menurutnya, bahwa atlet Kota Kediri memiliki kualitas yang baik. “Mereka sering mendapat prestasi dalam setiap kejuaraan” terangnya.
 
Dia juga menambahkan bahwa sparring dicukupkan dengan melawan atlet-atlet di Jatim. “Kami tidak memilih atlet di luar Jatim karena kami tidak ingin strategi kami diketahui musuh,” jelasnya.
 
Target dari PON tersebut adalah 2 medali Emas, meskipun menurut Mukhlis hal itu cukup berat. Tetapi mereka tetap optimis, melihat prestasi para atlet yang mereka bawa cukup gemilang.
 
“Seperti Joseph yang mana dia meraih medali Perak tingkat nasional serta Gunawan yang mendapat medali Emas di kelas 52 kilogram dalam pra PON,” jelasnya. (roj/nov) 

Create Account



Log In Your Account