Seribu Paket Sembako Dari Sobat Ambyar Dibagikan Di Jawa Timur
By: cecep
21 Mei 2020 00:18
 
 

SURABAYA (BM) - Ketua Pengurus Wilayah NU Jawa Timur KH Marzuqi Mustamar bersama NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (Lazisnu) Jawa Timur membagikan ratusan paket sembako dari Sobat Ambyar di Malang, Jawa Timur.

Paket Sembako tersebut merupakan program kerjasama Kompas Group yang menyalurkan dana lebih dari Rp 2 Miliar hasil Konser Amal dari Rumah bersama Didi Kempot kepada NU Peduli Covid-19 di Kantor PBNU Jakarta beberapa waktu lalu. 

“Alhamdulillah, NU Care-Lazisnu Jawa Timur mendapatkan amanah dari NU Care-Lazisnu Pusat untuk mendistribusikan seribu paket sembako bantuan Sobat Ambyar melalui konser Amal bersama Almarhum Didi Kempot,” kata A Afif Amrullah, Ketua NU Care-Lazisnu Jawa Timur, Selasa (19/5) siang di Surabaya. 

Afif menjelaskan, proses distribusi tahap pertama dilakukan oleh Kiai Marzuqi Mustamar untuk warga fakir/miskin yang ada di Kelurahan Gasek, Kecamatan Sukun, Kota Malang pada Ahad (17/5) siang. 

"Tahap berikutnya akan didistribusikan di beberapa kabupaten dan kota lain seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Mojokerto, Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Target sebelum Idul Fitri sudah rampung semua," tambah Afif.  

Saat membagikan sembako, terang Afif, Kiai Marzuqi Mustamar langsung blusukan ke rumah-rumah warga sekaligus bersilaturahmi dengan tetangganya yang tinggal di Pondok Pesantren Sabilur Rosyad tersebut. Sambil mengendarai motor matik, Kiai Marzuqi membonceng istrinya, didampingi oleh sejumlah santri dan Pengurus NU Care-Lazisnu Jawa Timur.  

"Kiai Marzuqi juga mengajak kepada kita semua untuk mendoakan semoga ibadah dan amal kebaikan Mas Didi Kempot diterima oleh Allah SWT," pungkas Afif. (Sefry)


Create Account



Log In Your Account