Polda Jatim Amankan Anggota IGATA Di Tulungagung
Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolda Jatim Saat Memimpin Press Release Di Mapolda Jatim, Kamis (20/2/2020)
By: admin
20 Feb 2020 14:52
 
 

SURABAYA (BM) - Polda Jatim mengamankan anggota Ikatan Gay Tulungagung (IGATA). Sebelumnya, Polda Jatim telah berhasil menangkap Hasan, Ketua IGATA. Kali ini, anggota IGATA yang ditangkap Polda Jatim yakni Hendri Mufida. Hendri merupakan seorang yang berprofesi sebagai guru.

 

Dalam kasus ini, Hendri diduga telah melalukan pencabulan terhadap tiga anak yang masih di bawah umur. 

 “Hari ini Polda Jatim mengungkap hasil pengembangan jaringan IGATA yang sebelumnya telah kami ungkap jaringan tersebut di Tulungagung," ujar Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolda Jatim, Kamis (20/2/2020).

 

Ia menjelaskan, Hendri yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka dulunya juga merupakan korban dari tindak kekerasan seksual. 

“Kasus ini mendapat perhatian khusus dari Komisi Perlindunga Anak (KPA), yang hadir langsung memantau bagaimana operasional dari pengungkapan di Polda Jatim,” ungkap Luki.

 

Luki menjelaskan, dalam melakukan aksinya, tersangka memanfaatkan media sosial, salah satunya Facebook. Ia menghimbau agar seluruh masyarakat Jawa Timur dan seluruh orang tua, sekolah, guru turut memperhatikan perilaku anak di sekolahan. (arf/tit)


Create Account



Log In Your Account