SIAGA 1 Tulungagug Bentuk Satgas Covid-19
Bupati Tulungagung Mariyoto Bhirowo Di Pendopo Kusumaning Bongso Tulungagung
By: gunawan
17 Mar 2020 12:07
 
 

Tulungagung (BM) - Sehubungan kasus infeksi corona telah di temukan di Indonesia hingga menindak lanjut pasca penetapan status siaga 1 bagi Kabupaten Jawa Timur, Pemkab Tulungagung mengadakan rapat membentuk Satgas Tulungagung siaga darurat Covid - 19 (Virus Corona).

Rapat di pimpin langsung oleh Bupati Tulungagung, Mariyoto Bhirowo, MM dan di Ketui oleh Sekretaris Daerah Pemkab Tulungagung, Sukaji, yang berlangsung di Pendopo Kusumaning Bongso, Senin (16/03).

" Upaya penanggulangan ini perlu di lakukan bersama-sama dan kita bentuk tim satgas penanggulangan wabah Covid-19, dan saya minta Sekretaris Daerah Tulungagung sebagai ketua satgas," katanya.

Pembentukan Satgas khusus Covid-19, lanjut bupati, bertujuan untuk mengkoordinir segala informasi mengenai segala pencegahan serta penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

" Kami berharap dalam pembentukan Satgas tersebut bisa sukses serta bisa mengantisipasi penyebaran virus Corona di kota Tulungagung," ucapanya.

Lebih lanjut, Bupati Tulungagung dalam rapat tersebut mengatakan, pembentukan Satgas Corona, akan di sampaikan masyarakat, setelah satgas melakukan rapat dengan anggotanya setelah membuat kebijakan. Ia juga memerintahkan kepada semua pihak sesuai bidangnya masing masing untuk mempersiapkan penanggulangan penyeberan Corona di Kabupaten Tulungagung.

Sementara dari hasil rapat tersebut, dihasilkan beberapa poin penting, diantaranya akan meliburkan anak sekolah, mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA dan SMK, selama 2 minggu, mulai hari senin tanggal 16 maret sampai 29 maret mendatang.

" Mulai Senin 16 maret, anak-anak didik muali dari semua tingkatan libur, dan belajar di rumah secara online. Dan ini adalah himbauan dari Gubernur Jawa Timur. Dan untuk materinya sudah di siapkan oleh Dinas Pendidikan," ucapnya.

Masih kata Mariyoto, pihaknya juga akan mengintruksikan kepada semua kantor pelayanan publik untuk segera menyediakan hand sanitizer bagi pengunjung untuk pencegahan virus Corona di kota Tulungagung.

" Kami sudah menghimbau kepada kantor kantor pelayanan, agar menyediakan hand sanitizer untuk para pengunjung nantinya," ungkapnya.

Tambah Mariyoto, Ia juga meminta kapada Satgas yang terbentuk untuk segera bekerja dan merinci tugas tugas yang dilakukan oleh masing masing OPD Pemkab Tulungagung, dan hasilnya bisa segera bisa di sampai oleh masyarakat Tulungagung guna strategi penanganan virus Corona.

Menanggapi adanya perintah dari Bupati Tulungagung. Ketua Satgas Penyebaran Corona, Sukaji mengatakan, akan segera secepatnya akan lakukan rapat insentif dengan anggotanya. Dan hasilnyq setelah rapat selesai, rencananya besuk secepatnya akan segera disampaikan kepada seluruh masyarakat Tulungagung. (gun)


Create Account



Log In Your Account