Rapid Tes Di Mal Tulungagung, 4 Orang Dinyatakan Reaktif
Foto Pengunjung Mal Saat Jalani Rapid Tes
By: gunawan
20 Mei 2020 20:33
 
 

TULUNGAGUNG (BM) - Wakil Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penangannya Covid-19 Tulungagung, Galih Nusanturo mengatakan 4 orang di dalam Mal Tulungagung dinyatakan reaktif rapid tes.

Hal itupun diketahui setelah petugas medis melakukan rapid tes dadakan yang menyisir di sejumlah Mal Tulungagung.

" 4 orang itu terdiri dari 2 karyawan Appolo Super Mal. 1 pengunjung Super Mal Appolo warga Trenggalek, dan 1 pengunjung Swalayan Golden," katanya, Rabu (20/5).

Selanjutnya adanya penemuan itupun, pihak petugas medis langsung melakukan karantina di Rusunawa IAIN Tulungagung pada pasien.

" Kita lakukan karantina pada 2 karyawan itu, kumudian 1 orang lagi juga kita lakukan karantina pada hari ini, sedangkan 1 warga dari Trenggalek kita serahkan ke GTTP Trenggalek," terangnya.

Galih menyebutkan, 1 orang pengunjung Swalayan Golden yang dinyatakan reaktif merupakan berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun saat ini dirinya masih mendalami apakah benar informasi yang dihimpun tersebut.

" Bila dilihat dari Indentitas KTP nya menyebutkan pasien bersetatus Pegawai Negeri, namun belum bisa menyimpulkan semua, hari ini masih kita dalami" ucap Galih.

Lebih lanjut Galih pun menegaskan, adanya penemuan seperti ini, secara otomatis dikemudian hari akan lebih digencarkan rapid tes dadakan, rapid tes dadakan akan dilakukan dibeberapa titik tempatnya kerumunan orang.

" Pihak Gugus Tugas selanjutnya nanti yang akan membuat kebijakan untuk mengantisipasi pencegahan Corona ini," tutup Galih.( gun)


Create Account



Log In Your Account