Jembatan Bangil Patah Arus Lalu Lintas Dialihkan
Perbaikan : Petugas Memperbaiki Jembatan Yang Patah Di Jalaur Pasuruan Ke Surabaya
By: indra
19 Jan 2020 19:21
 
 

PASURUAN(BM)-Besi penyangga jembatan sungai Kedunglarangan, yang menghubungkan jalan Pasuruan - Surabaya patah. Para pengguna jalan harap siapkan e-Toll, karena dialihkan melalui tol, akibat amblesnya jalan hingga berkedalaman 15cm dan membahayakan pengguna jalan yang melintas dilokasi tersebut, terlebih truk atau kontainer yang bertonase besar. Mendapati adanya kejadian tersebut, Waka Polres Pasuruan, Kompol Hendy, didampingi anggota Satlantas Polres Pasuruan, yang dipimpin langsung AKP Bayu Halim Nugroho melakukan survey dan cek jembatan. 
Jembatan yang menghubungkan jalan utama Pasuruan ke Surabaya terletak di depan Masjid Manarul, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan."Bagi pengguna jalan arah Pasuruan - Surabaya, khususnya truk besar, harap memiliki e-Toll, karena dari kawasan PIER Rembang jalan sudah dialihkan kedalam TOL Pasuruan - Surabaya," terang Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Bayu Halim Nugroho. 
Guna memastikan keamanan pengguna jalan, Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Bayu Halim Nugroho turun ke sungai untuk melihat langsung dari bawah jembatan yang patah.Alhasil, setelah dirinya turun, nampak 2 batang besi penyangga jembatan patah hingga menyebabkan jalan yang berada diatas ikut ambles. Polres Pasuruan bersama Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Surabaya, sudah berkoordinasi untuk penanganan serta perbaikan jembatan yang patah. 
Satlantas Polres Pasuruan langsung melakukan rekayasa lalu lintas dengan menggunakan satu jalur dan mengalihkan kendaraan besar lewat jalan TOL Pasuruan - Surabaya.Sedangkan untuk kendaraan yang melintas dari arah Surabaya - Pasuruan, dapat melintas seperti biasa tanpa adanya pengalihan arus lalu lintas. Jembatan yang ambles pada Minggu mulai diperbaiki oleh BBPJN. Sedangkan arus dari arah Pasuruan - Surabaya masih dialihkan sampai jembatan selesai diperbaiki dan normal kembali.(dim/dra) 
 


Create Account



Log In Your Account