Sudirman Agus Kupas Teknis Pengelolaan Koperasi Syariah Di Kabupaten Blitar
KOPERASI SYARIAH: Pakar Koperasi Syariah Sudirman Agus Saat Menyampaikan Materi Di Hadapan Peserta Bimbingan Teknis. (BM/IST)
By: harun
12 Mar 2020 10:35
 
 

BLITAR (BM) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Koperasi Syariah di Local Education Center (LEC) Garum, Kabupaten Blitar, 10-11 Maret 2020.

Kegiatan tersebut dalam rangka pemberdayaan dan meningkatkan kualitas SDM koperasi di wilayah Kabupaten Blitar. Sebanyak 44 peserta dari 50 undangan hadir dalam kegiatan yang dibuka langsung Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Ulfie Zulfiqar Zuqsas.

Dua pakar dihadirkan untuk mengisi materi acara, yakni Sudirman Agus dari LDP Rizki Amanah Jaya Kediri dan Wahyudiono dari Dekopinda Blitar.

“Inti dari kegiatan bimtek terkait dasar-dasar koperasi syariah, serta manajemen pada koperasi syariah yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar dan diikuti oleh perwakilan dari koperasi syariah di Kabupaten Blitar,” terang Sudirman Agus lewat Pesan Pintar, Kamis (12/3/2020) pagi.

Lebih jauh, Kepala Koperasi Jasa Rizky Amanah Jaya Jawa Timur Syariah Kediri itu mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kualitas SDM terkait manajemen dasar pada koperasi syariah.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menambah pemahaman anggota koperasi, sehingga dalam melaksanakan usahanya dapat sesuai dengan ketentuan syariah,” timpalnya.

Selain itu, acara yang juga dihadiri Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi Didik Wahyudi itu untuk membekali peserta kemampuan dalam menyusun laporan keuangan sesuai ketentuan yang berlaku.
“Peserta diharapkan dapat memahami pola syariah dan mampu menerapkan pola syariah sesuai dengan syar’i, dan sesuai ketentuan yang berlaku pada koperasinya,” pungkas Sudirman Agus. (run)


Create Account



Log In Your Account