Ketua Kadin Jatim Terpilih, Adik Dwi Putranto Akan Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah
Ketua Kadin Jatim Terpilih, Adik Dwi Putranto Menerima Panji Kadin Jatim Di Hotel Shangrila, Kamis (19/12/2019) Malam. (BM/IST)
By: harun
22 Des 2019 19:26
 
 

SURABAYA (BM) - Terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur periode 2019 - 2024 di Hotel Shangrila, Kamis (19/12/2019) malam, Adik Dwi Putranto akan berusaha meneruskan kebijakan-kebijakan Ketua Umum sebelumnya, La Nyalla Mahmud Mattalitti. 

Selama 10 tahun, La Nyalla Mahmud Mattalitti dinilai sukses memimpin Kadin Jatim. Selain itu, dirinya juga akan menjadikan Kadin Jatim sebagai saluran, atau wadah bagi pengusaha untuk mendapatkan solusi terbaik dari sejumlah persoalan yang dihadapi.

"Ya, Alhamdullillah, ini amanah yang harus saya laksanakan dengan baik," kata Adik melalui pesan singkat Telpon Pintar, Minggu (22/12/2019) sore.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa sinergi antara pemerintah dan swasta (Kadin) sangat dibutuhkan dalam menghadapi disrupsi ekonomi (perubahan cara berbisnis, red.-) saat ini. 

"Iya itu mas, pemerintah dengan swasta, dalam hal ini Kadin Jatim harus mempunyai kesamaan pandang dan tindakan, yang mengarah ke easy of doing bisnis, karena ini adalah salah satu kunci penting bagi investor, baik modal asing maupun modal dalam negeri, baik investor besar dan kecil menanamkan modalnya di Jawa Timur. Dan, ketika investor telah masuk, maka akan tercipta lapangan pekerjaan. Dengan kemudahan berusaha, tentunya geliat usaha-usaha baru akan muncul juga, yang ujung-ujungnya juga akan terciptanya kesempatan kerja," urainya.

Dirinya berkomitmen membantu Kadin di daerah untuk menjalin hubungan baik dengan pemerintahan daerah setempat. 

"Saat saya keliling ke daerah, hampir semua Kadin kabupaten/kota mengeluhkan hal yang sama, bagaimana bisa bersinergi dengan pemerintah daerah setempat. Kedekatan ketua Kadin di daerah dengan pemerintah daerah, tidak menjamin sinergi ini terbangun dengan baik,” terangnya sembari berjanji akan turun langsung ke daerah.

Sebelumnya, Adik Dwi Putranto ditetapkan sebagai Ketua Umum Kadin Jatim yang baru oleh Ketua Sidang Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-7 Kadin Jatim, Agus Muslim. Adik terpilih secara aklamasi setelah empat anggota Dewan Petimbangan Kadin Jatim, yakni Erlangga Satriagung, HR Ali Badri, Priyo Effendi dan Bambang Kusumarijadi memutuskan bahwa dari lima pengusaha yang mendaftar, empat calon, yakni Yoyok Wardoyo, Dani Wahid, M Rizal dan Jamhadi tidak lolos seleksi administrasi. (han)


Create Account



Log In Your Account