Inves US$24 Juta, Coca Cola Amatil Bangun Pabrik Di Pasuruan
FASILITAS: Peresmian Lini Produksi Affordable Single Serve Package (ASSP) Kedua Senilai US$ 24 Juta Di Pabrik CCAI Pasuruan
By: indra
2 Okt 2019 17:52
 
 

PASURUAN(BM)- Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) meresmikan lini produksi Affordable Single Serve Package (ASSP) kedua senllai US$ 24 Juta di pabrik Pasuruan.  Sejak tahun 2014, Amatil Indonesia telah menginvestaslkan Ieblh US$ 379 juta (Rp 5,51 triliun) dengan meresmikan fasllltas baru komltmen investasi dan bertumbuh di Indonesia. Termasuk  22 jalur produksl di seluruh operasi, Sumatera Selatan, Sumatera Utara. 

Peresmian fasilitas ASSP kedua di Pasuruan setelah pabrlk Cikedokan, Jawa Barat dilakukan Group Managing Director Coca Cola Amatll Group (Amatll), Alison Watkins, dan Preslden Direktur Amatil Indonesia, Kadir Gunduz bersama Direktur Jendral Industri Agro, Abdul Rochim serta Wahid Wahyudi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Jatim, Drajat Irawan Kepala Disperindag Provinsi Jatim.

Preslden Direktur Amatll Indonesia Kadir Gunduz mengatakan investasi baru di Pasuruan untuk mengembangkan sekaligus memperluas jangkauan pemasaran Amatil Indonesia. Dengan teknologi baru, produk yang dihasilkan juga lebih tahan lama. “Dengan ASSP lini baru ini mendukung Amatil Indonesia memasok plastik ringan berkualitas tinggi dengan lapisan kaca yang akan meningkatkan daya tahan kemasan sebanyak 260 juta botol setiap tahunnya di seluruh Jawa dan Indonesia Timur, termasuk Ball dan Kepulauan Timur, Sulawesi, Kalimantan Timur dan Kallmantan Selatan,” katanya. Pabrik Pandaan Pasuruan juga untuk melayani kebutuhan di kalimantan, Sulawesi dan kawasan  Indonesia Timur. Teknologi ASSP, mampu menghasilkan botol yang lebih tipis dengan kualitas terbaik, lebih tahan lama.

Sementara Group Managing Director Coca Cola Amatll Group (Amatll), Alison Watkins menambahkan pihaknya komitmen recycle can dan botol plastik. Salah satu caranya dengan penggunaan teknologi line ASSP ini bisa mengurangi bahan baku plastik lebih sedikit karena yang digunakan plastik tipis namun tahan lama.Timur memberikan kontribusl sebesar 30 persen darl total produksl Amatll Indonesia secara nasional melalui pabrik Pasuruan yang menaungl tujuh llnl produksl. Total produksl dl pabrik Pasuruan akan meningkatkan hasll produksl yang slgnlflkan sebesar 130.000 preform /jam, serta kapasitas penyimpanan produk sebanyak 40,3 juta botol dan 7.100 palet prefom.(ina/dra)

 

 

 

 


Create Account



Log In Your Account