Warga Desa Bumiaji Terima Sertifikat Program PTSL
SERTIFIKAT: Wali Kota Dewanti Foto Bersama Warga Penerima Sertifikat Program PTSL. (ISTIMEWA)
By: harun
22 Jan 2020 15:29
 
 

BATU – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyerahkan 253 sertifikat hak atas tanah program dari Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2019 untuk warga Desa Bumiaji di Aula Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Rabu (22/1/2020) siang.

Prosesi penyerahan dilakukan bersama Kepala BPN Kota Batu Sri Hendarwarti, Kepala Desa Bumiaji Edy Suyanto dan Sekretaris Camat Bumiaji Bambang Hari Suliyan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Dewanti mengatakan bahwa ada BPHTP (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) yang harus dibayar oleh pemohon PTSL. “Tak perlu khawatir, Pemkot Batu akan membantu memberikan informasi dan prosedur untuk pembayaran tersebut,” katanya.

Sementara itu di Kecamatan Bumiaji sendiri, dari 33.135 bidang tanah, baru 13.694 yang memiliki sertifikat. Tetapi
Desa Bumiaji beruntung karena mendapatkan program PTSL tahun 2019 bersama Desa Pendem.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Bumiaji Edy Suyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Batu dan BPN Kota Batu. “Program sertifikat PTSL ini sangat bermanfaat untuk warga,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan PTSL ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia sejak awal 2018 dan direncanakan akan berlangsung hingga 2025 yang dilaksanakan oleh BPN. (*)


Create Account



Log In Your Account