Wali Kota Dewanti Resmikan Jembatan Sawah Tengah
PERESMIAN JEMBATAN: Wali Kota Dewanti Menyerahkan Potongan Tumpeng Kepada Kades Sumberejo. (HUMAS)
By: harun
31 Jan 2020 14:30
 
 

BATU – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko telah meresmikan Jembatan Sawah Tengah di Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Jum’at (31/01/20) pagi. Jembatan ini menghubungkan Desa Sumbersari dengan Dusun Lesti Kota Batu.

Turut menyaksikan kemeriahan acara peresmian, yakni Ketua DPRD Asmadi, Wakil Ketua DPRD Nurochman, Sekda Zadim Effisiensi, Kadis PU Bina Marga Himpun, Kades Sumberejo beserta warga, juga para pelajar SD.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melemparkan pertanyaan seputar keberadaan jembatan tersebut kepada siswa-siswi SD Sumberejo, dan bagi yang bisa menjawab pertanyaan itu diberikan hadiah. Hal ini disambut suka cita anak-anak, apalagi bisa secara langsung bertegur sapa dengan Ibu Wali Kota.

Dalam sambutannya, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat sekitar yang secara sukarela membantu pelaksanaan pembangunan jembatan Sawah Tengah 1 dan 2 di Desa Sumberejo. Hal ini dikarenakan, Pemkot Batu sepeserpun tanpa membeli tanah warga.

“Harapannya akses masyarakat lebih mudah dan menjadi jalan alternatif, sehingga perekonomian lebih meningkat,” ucapnya.

Ke depan, masih Dewanti, jalan yang diaspal akan diperlebar agar saat terjadi simpangan kendaraan, mobil tetap bisa berjalan. Kemudian, untuk normalisasi sungai akan dilakukan bersama dinas terkait.

Selain itu, Dewanti juga mengingatkan akan pentingnya peran kepala desa juga para guru untuk bersama-sama mencegah stunting atau gizi buruk dengan membudayakan minum susu dan telur.

Sementara itu, proses peresmian itu sendiri, diawali dengan doa bersama dan seremonial pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Kepala Desa Sumberejo. Kemudian dilanjutkan pemotongan pita menandai bahwa Jembatan Sawah Tengah sudah bisa dipergunakan masyarakat.

Tak lupa Wali Kota Dewanti bersama undangan yang hadir serta didampingi anak-anak juga melihat kondisi jembatan secara langsung dengan melewatinya. (hum)


Create Account



Log In Your Account