Wali Kota Batu Terima Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Bersama Tiga Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang Di Ruang Kerjanya, Senin (23/12/2019). (BM/IST)
By: harun
23 Des 2019 19:38
 
 

BATU (BM) - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menerima kunjungan siswa kelas X SMA Taruna Nusantara Magelang di rumah dinas Wali Kota, Jl P Sudirman, Senin (23/12/2019). Mereka adalah Aryo, Rifqi dan Devala.

Ketiga siswa tersebut berasal dari Panitia Daerah (Panda) Jatim, dimana setiap siswa di masa liburan mendapatkan tugas untuk mewawancarai salah satu tokoh daerah yang ada di daerahnya masing-masing. 

Dan, Wali Kota Dewanti Rumpoko menjadi salah satu tokoh yang diwawancarai oleh ketiga siswa kelas X SMA Taruna Nusantara Magelang asal Panda Jatim tersebut.

​​​​​​Wali Kota Dewanti Rumpoko pun dengan semangat menemui generasi penerus bangsa ini. Ia berpesan kepada mereka untuk bersungguh-sungguh dalam belajar, agar ke depannya dapat mencapai kesuksesan. 

Lebih jauh, dirinya bercerita pengalaman dalam dunia pemerintahan, bahwasanya selalu ada suka, dan tidak ada dukanya dalam menjalankan pemerintahan. "Karena duka yang ada, memberikan pelajaran baru, dan dari pelajaran itu menjadikan suka," ungkapnya.

Sementara itu, tujuan dari wawancara ini menurut ketiga siswa tersebut, yaitu untuk mengimplementasikan dan menerapkan teori yang diajarkan di sekolah, dan juga melakukan pendekatan inspiratif kepada tokoh yang diwawancarai. 

"Disamping itu, juga untuk memperluas referensi mengenai kepemimpinan, dan manajerial di kehidupan nyata," ucap mereka. (*)


Create Account



Log In Your Account