Wahana Wisata Pemilu Jatim Park 1 Resmi Dibuka Arief Budiman
WAHANA PEMILU: Ketua KPU RI Arief Budiman Saat Meresmikan RPPN Jatim Park 1 Kota Batu, Jum'at (24/1/2020) Siang. (ISTIMEWA)
By: harun
24 Jan 2020 15:52
 
 

BATU - Ketua KPU RI Arief Budiman secara langsung telah meresmikan wahana wisata edukasi pemilu Rumah Pintar Pemilu Nasional (RPPN) di Jatim Park 1, Jum'at (24/1/2020) siang. Peresmian dilakukan dengan menabuh gong dan gunting pita.

Arief Budiman mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi peresmian RPPN ini. Pasalnya, ini merupakan RPPN kedua yang telah dibangun dan diresmikan setelah RPPN di Yogyakarta.

"Saya sempat kaget saat mendapat info dari pihak Jatim Park bahwa pada saat soft opening beberapa waktu lalu, pengunjung mencapai 13.000 orang. Ini sangat hebat sekali. Tingkat kunjungannya melebihi RPPN yang ada di Yogja," ujarnya.

Lebih lanjut, Arief mengungkapkan bahwa rumah pintar pemilu itu sebenarnya sebanyak 549 di kantor KPU yang berada di 514 kabupaten/kota dan 34 Provinsi. Namun, untuk RPPN itu merupakan yang ketiga kalinya. "Lebih tepatnya yang pertama di Kantor KPU RI, kedua di taman pintar pemilu di Yogyakarta dan yang ketiga adalah wahana RPPN di Jatimpark 1 Kota Batu ini," ungkapnya. 

Ke depannya, KPU RI akan mendirikan lagi di Minahasa, Sulawesi Utara.  

"Kami harapkan dengan adanya RPPN ini adalah supaya pengunjung atau wisatawan yang datang ke wahana ini bisa mengetahui pemilu yang ada di indonesia serta bisa peduli dengan adanya pemilu yang diadakan. Wujud kepedulian ini seperti apa, yakni dengan ikut berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya dalam pemilu,” tutupnya. (*)


Create Account



Log In Your Account