Pemkot Batu Bersama Forkopimda Lakukan Penghijauan Di Gunung Paderman
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Bersama Forkopimda Mengabadikan Momen Penghijauan Di Kaki Gunung Paderman, Rabu (8/1/2020) Pagi. (BM/IST)
By: harun
8 Jan 2020 15:02
 
 

BATU (BM) – Sesaat setelah apel siaga bencana, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Forkopimda melakukan penghijauan “Kota Batu Peduli Penghijauan” di kaki Gunung Panderman, tepatnya Area Model Konservasi dan Edukasi (AMKE), Desa Oro-Oro Ombo, Rabu (8/1/2020) pagi.

Sebanyak 500 bibit pohon jenis buah duku dan lainnya disiapkan untuk penghijauan sebagai implementasi arahan kebijakan Presiden RI dan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan.

“Di Kota Batu sangat beresiko terjadi longsor karena kontur dan gemburnya tanah. Kami dengan seluruh masyarakat dibantu TNI dan Polri akan melaksanakan penghijauan di Gunung Panderman,” kata Wali Kota Dewanti.

Pada saat musim hujan, wilayah Kota Batu memiliki potensi bencana tanah longsor, tanah ambles, angin kencang dan puting beliung. Oleh karena itu, Pemkot Batu menetapkan Desember 2019 hingga 30 April 2020 sebagai daerah status siaga darurat bencana. (*)


Create Account



Log In Your Account