Lakukan Teleconference, Malang Raya Sinergi Tangani Merebaknya Wabah Covid-19
CEGAH COVID-19: Wali Kota Dewanti Rumpoko Melakukan Teleconference Dari Rumah Dinas Wali Kota Batu Terkait Penanganan Covid-19 Di Malang Raya, Selasa (17/3) Sore. (BM/IST)
By: harun
17 Mar 2020 17:02
 
 

BATU (BM) – Rapat kerja terbatas terkait penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Malang Raya dilakukan melalui teleconference yang diikuti oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dari Rumah Dinas Wali Kota Batu, kemudian Wali Kota Malang Sutiaji, Dandim 0818, Kapolres Malang dan Sekda Kota Malang di Malang Kota, serta Sekda Kota Batu beserta Kepala OPD di Ruang Rapat Sekda Lantai 4 Balai Kota Among Tani, Selasa (17/3) sore.

Kegiatan ini mengacu pada Sosial Distance sesuai arahan Pemerintah Pusat untuk mencegah penularan Covid-19 dengan cara pemanfaatan teknologi informasi.

Usai melakukan koordinasi dengan Mendagri, Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan, bahwa kondisi di Malang, termasuk Kota Batu tergolong darurat, karena penyebarannya tergolong cepat. Hal ini disebabkan, ketiga wilayah di Malang Raya ini sangat berdekatan dan banyak yang memiliki keluarga di masing-masing wilayah.

“Kami punya inisiatif dengan Batu melangkah bersama terkait penanganan dampak Covid-19 ini, dan secara teknis besok akan ditindaklanjuti oleh Sekda masing-masing,” terang Wali Kota Malang Sutiaji.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyatakan sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Wali Kota Malang tersebut, dan sesuai instruksi Presiden, yakni harus fokus dalam mencegah bencana terkait Corona ini.

Pak Wali, kita harus konsen di bidang sosial ekonomi khususnya PKL, kita konsultasi dengan Kota Malang juga, pak Sekda Kabupaten Malang juga, Provinsi Jawa Timur, karena secara tidak langsung juga akan berdampak,” jelas Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Terkait dampak sosial, ia juga memberikan penekanan agar sumber daya dan kegiatan-kegiatan di Pemerintah Kota Batu sesuai dengan arahan Presiden. Namun untuk penanganan dampak Covid-19 ini tidak mudah, karena bisa berpengaruh ke berbagai bidang. Apalagi, sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.

Pak Sekda dampak ini nanti akan berat saat puasa dan Ramadhan, makanya kita bersama-sama harus bekerja maksimal melakukan pencegahan Covid-19,”timpalnya. (hum/run)


Create Account



Log In Your Account