Jawaban Wali Kota Atas Pandangan Umum Fraksi Tentang Tiga Raperda Kota Batu
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (BM/IST)
By: harun
12 Feb 2020 14:26
 
 

BATU (BM) - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko memberikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batu di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Rabu (12/02/20) siang.

Anggota dewan yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 26 orang, dari total 30 anggota, sehingga pimpinan sidang memulai kegiatan karena sudah memenuhi kuorum.

Dalam jawaban yang menanggapi tujuh fraksi anggota DPRD ini, secara umum Wali Kota Batu menyampaikan terima kasih kepada seluruh fraksi yang telah memberikan saran dan masukan dalam menyempurnakan rancangan peraturan daerah tersebut.

"Reperda ini diharapkan bisa menjadi produk hukum yang berkualitas, sesuai dengan aturan, aspiratif, dan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kota Batu," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu membuat rancangan peraturan daerah, yaitu pertama, tentang Penyerahan dan Pengelolaan Prasarana, Sarana dan Utilitas, kedua, Perubahan Perda Kota Batu No.16 Tahun 2010 tentang Retribusi Pelayanan Pasar, dan ketiga, Perubahan atas Perda Tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna ini, yakni Kapolres Kota Batu, kemudian Wawali Kota Batu, Sekretaris Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan BUMD. (hum/run)


Create Account



Log In Your Account