Jadi Fasum, Portal Panderman Hill Dibongkar Satpol
Sejumlah petugas dari Satpol PP saat membongkar portal menuju kawasan perumahan Panderman Hill
By: Wahyu
14 Mar 2017 19:42
 
 
Batu(BM)-Aparat gabungan polisi, TNI dan Satpol PP melakukan pembongkaran paksa portal dan pos satpam di kawasan Perumahan Panderman Hill Kota Batu. Pembongkaran ini dilakukan, karena sebelumnya telah dilakukan kesepakatan antara Pemkot Batu dengan Panderman Hill untuk menyerahkan kawasan tersebut menjadi fasilitas umum (Fasum).
Selain itu, di kawasan Panderman Hills ini sudah didirikan bangunan lain, yang sarananya menggunakan jalan di kawasan Panderman Hills. Mereka meminta, agar Pemkot Batu bertindak tegas dengan membuka portal lantaran kawasan ini bukan kawasan eksklusif lagi. Ini disampaikan Robiq Yuniarto, Kasat Pol PP Kota Batu.Robiq,
"Sebelum melakukan pembongkaran, pihaknya sudah memberitahukan kepada pengelola Panderman Hills, namun tidak mendapatkan tanggapan dan terpaksa petugas melakukan pembongkaran paksa."tegasnya.
Sementara itu, Simson, Manager Panderman Hills, merasa sangat keberatan dengan tindakan Satpol PP Kota Batu, yang membongkar portal dan pos keamanan yang menurutnya, tanpa pemberitahuan. Selain itu, pihak Panderman Hills juga mengaku, belum menyerahkan dokumen penjanjian tentang kawasan ini ke Pemkot Batu. Lantaran kecewa terhadap Satpol PP Kota Batu, pihak Panderman Hills akan membawa masalah ini ke jalur hukum.
Sementara pembongkaran paksa yang dilakukan aparat gabungan berjalan lancar tanpa adanya perlawanan dari pihak Panderman Hills. Rencananya, Satpol PP akan menertibkan portal dan fasiltas pribadi lainnya yang sudah dijadikan fasilitas umum.(atu/dra)

Create Account



Log In Your Account