Hadiri Muscab Organda, Wali Kota Minta Segera Realisasikan Angkutan Pelajar
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Saat Memberikan Sambutan Dalam Muscab DPC Organda Kota Batu. (BM/IST)
By: harun
12 Feb 2020 15:15
 
 

BATU (BM) - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko didampingi oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso menghadiri acara Muscab dan Pelantikan Pengurus DPC Organda Kota Batu Periode 2020-2025 di Pondok Jatim Park 1, Rabu (12/02/20) siang. 

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPD Organda Jawa Timur Firmansyah Mustafa beserta sekretaris organda, Kapolres Batu Harviadhi Agung Prathama, Kajari Batu Sri Heny Alamsari, Anggota DPRD Kota Batu Hari Danah W, Kepala OPD Pemkot Batu serta seluruh anggota Organda Kota Batu.

Ketua DPD Organda Jawa Timur Firmansyah Mustafa dalam sambutannya mengatakan, ada beberapa permasalahan yang saat ini dihadapi, namun dengan aturan-aturan yang berlaku mudah-mudahan angkutan umum dapat lebih efektif dan bergairah. 

"Dan Organda di Kota Batu mendapat sambutan yang sangat baik pihak pemerintah Kota Batu," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Dewanti dalam sambutannya mengatakan, Kota Batu sangat berterimakasih, karena organda telah menjadi mitra. Namun di satu sisi, dengan berkembangnya IT dan teknologi maju saat ini adalah masalah besar bagi angkutan umum, selain itu masyarakat juga sudah mempunyai kendaraan bermotor pribadinya sendiri, yang memiliki dampak besar terhadap angkutan umum di Kota Batu. 

"Organda juga sudah bekerjasama dengan tempat-tempat wisata di Kota Batu, seperti kebun apel, yang mana kendaraan besar seperti bus tidak dapat masuk," ungkapnya. 

Dishub Kota Batu sendiri telah mengarahkan untuk merealisasikan angkutan umum bagi para pelajar SMP dan SMA/SMK, dan mengimbau para pelajar yang tidak mempunyai surat berkendara berupa SIM, untuk tidak membawa motor sendiri. 

"Harapan untuk organda dengan kepengurusan baru, dapat memfasilitasi warga Kota Batu dan membawa organda dan angkutan umum lebih maju," timpalnya. (hum/run)


Create Account



Log In Your Account